Hacking :: Pengertian Hacking dan Cara Hacking Bekerja

Latar Belakang Keingin Tahuan Cara Hacking

Bagaimana Cara Hacking Bekerja?

Pengertian Hacking dan Cara Hacking Bekerja

Cara Hacking Bekerja

“Hacking” adalah sebuah kata yang menjadi momok mengerikan pada orang awam. Konotasi hacking adalah identik dengan orang-orang yang suka mengobok-obok sitstem keamanan komputer di jaringan, mereka memahami pengertian hacking sebagai pengetahuan ilegal untuk menjebol sistem keamanan komputer. Padahan definisi hacking adalah ilmu tentang obrak abrik komoputer dijaringan, sepenuhnya tidak benar. Ada juga hacking untuk tujuan yang tidak berbahaya misalnya hacking yang digunakan untuk mencari solusi dari celah yang bisa diterobos oleh hacking yang tidak bertanggung

Munculnya keingin tahuan  orang-orang awam mengenai hacking, sampai-sampai merelakan waktunya untuk berburu belajar hacking, mencari informasi melalui mesin pencari  di internet atau dari tutorial hacking. angka yang lumayan besar dalam setiap bulannya rata-rata 6000 pencari informasi seputar kata kunci hacking misalnya: cara hacking, ilmu hacking, tutorial hacking, cara hacking website, cara hacking facebook cara hacking password facebook latar belakang pencari juga beragam mula dari yang iseng-iseng sekedar ingin tahu cara hacking, tools dan software hacking hingga pencari informasi yang memiliiki niat yang tidak mulia.

Konotasi buruk hacker, muncul karena maraknya kejahatan melalui jaringan untuk menjebol celah keamanan komputer dijaringan dengan tujuan keuntungan pribadi semata, misalnya menjebol password kartu kredit untuk tujuan mencuri uang korban, atau menerobos celah keamanan data yang sangat rahasia.

Begitu pula yang marak di masyarakat pengguna jaringan saat ini, tidak sedikit orang yang berusaha belajar hacking dan teknik hacking dengan tujuan tidak mulia. Seiring tumbuh suburnya media jejaring sosial dan penggunaan elektronik mail, memicu peningkatan belajar hack semakin pesat dari berbagai alasan sebagai motivasi untuk belajar hacking dan teknik hack, misalnya mencari tahu cara hacking password facebook, sampai pada keinginan yang instan dengan mencari tools hacking misalnya software hacking facebook.

Hal yang sangat tidak mulia jika pengetahuan tentang hacking digunakan untuk tujuan merugikan orang lain dengan mengobok obok privasi orang dijaringan komputer, apapun alasannya entah sekedar tahu cara hacking dengan niat mencari cara menjebol password untuk tujuan jahat, atau sekedar belajar cara hacking facebook dan software hacking facebook untuk tujuan mengacaukan akun facebooki seseorang entah karena dilatar belakangi kebencian, kecemburuan, atau hendak melakukan tindak penipuan melalui akun facebook orang lain. Semua ini  adalah tindak kejahatan jaringan komputer atau lebih populer dengan istilah cyber crime.

Pengertian hacking dan Jenis-Jenis Cara hacking

Hacking  adalah  paduan antara seni dan ilmu, untuk orang-orang yang mencoba  masuk ke jaringan yang dilindungi ataupun tidak dilindungi. Dikatakan Seni, karena melibatkan kreativitas yang setara dengan lukisan pemandangan indah, dan ilmu pengetahuan karena dari aspek teknis. Orang-orang yang berlatih hacking namun tidak etis, umumnya cenderung untuk mencuri informasi pribadi, mengubah data keuangan perusahaan, menulusuri kode keamanan untuk mendapatkan akses jaringan tidak sah, atau melakukan kegiatan lain yang merusak. Ada dua jenis orang-orang yang menikmati hack  komputer, yaitu orang-orang yang mengembangkan minat dalam hacking komputer dari keingintahuan secara intelektual sederhana, dan lainnya dengan motif yang kurang mulia. Tapi sifat-sifat umum di antara semua hacker adalah mereka yang memiliki kecerdasan teknologi, berani mengambil risiko dan memiliki semangat tentang berbagai bahasa pemrograman.

Jenis-Jenis Cara Hacking

Hacking komputer selalu melibatkan beberapa tingkat pelanggaran atas privasi orang lain, melanggar keamanan jaringan , karen menyebabkan kerusakan pada file rahasia, halaman web atau perangkat lunak.  Hal ini bisa saja melibatkan proses download atau perubahan file melalui akses  yang tidak sah, dan dampak yang dihasilkan dari kegiatan tersebut  bervariasi dari yang sekadar ingin tahu sampai pada kegiatan ilegal.  Namun, banyak perusahaan besar seringkali  menyewa sebuah tim hacker, dalam rangka untuk menyelidiki celah keamana jaringan mereka sendiri.  Orang-orang ini menggunakan keahlian mereka untuk menemukan kekurangan dalam sistem keamanan perusahaan, dengan tujuan untuk mencegah dari sasaran para hacker yang tidak etis.  Dalam kebanyakan kasus, hacking etis membantu untuk mencegah pencurian identitas permasalahan serius lainnya yang berkaitan dengan kejahatan komputer dan jaringan komputer

Tergantung pada domain dari pekerjaan mereka, pada dasarnya ada tiga jenis hacker.  Seorang hacker yang etis atau diistilahkan hacker  topi putih adalah orang yang menulusuri atau memecah sistem keamanan komputer untuk tujuan yang tidak berbahaya.  Tujuan-tujuan ini  berkisar pada pengujian sistem keamanan, untuk menemukan celah besar dalam jaringan.  Orang-orang seperti biasanya mengikuti cara yang sah dan bekerja dalam wilayah hukum cyber.  Kategori kedua mencakup hacker topi hitam, yang umumnya menumbangkan keamanan komputer tanpa otorisasi, dengan bantuan berbagai virus dan hacking tools lainnya.  Hacker ini menggunakan teknologi untuk penipuan vandalisme, kartu kredit atau pencurian identitas.  Kategori ketiga mencakup hacker topi abu-abu, dimana domain kerja berada pada pertengahan jalan antara hacker topi hitam dan topi putih.  Mereka adalah memiliki etika bemuka dua dan bekerja pada batas legalitas.

Software Hacking

Cara terbaik untuk belajar hacking komputer adalah dengan menguasai bahasa pemrograman seperti Python, C / C + +, Java, Perl, dan LISP karena mengajarkan bahasa programmer tertentu dengan menggunakan pendekatan yang sangat berbeda terhadap pemecahan masalah dan algoritma.  Hal ini berhubungan kuat pada mesin dan komponennya. Bukan hal yang tidak mungkin untuk mencapai tingkat keterampilan hacker, dengan mengumpulkan pengetahuan dari berbagai  bahasa pemrograman. Hal ini penting untuk mempelajari algoritma untuk  bekerja pada bidang komputer secara umum. Hal ini juga diperlukan untuk memperoleh pengetahuan tentang sistem operasi dan berbagai file-file penting yang digunakan

Software Hacking

Hacking komputer adalah suatu cara yang menarik untuk menemukan berbagai aspek laten dunia indah komputer. Semakin banyak orang mencoba untuk belajar tentang hal ini, semakin satu akan ingin tahu tentang domain yang berbeda ia dapat menggali. Namun yang penting memahami aturan dan mentaati hukum-hukum cyber, sebelum terjun pada cara hacking bekerja.

One Comment

  1. Comment by admin:

    thank’s forvisit me in my blog.. i hope i can take more learn frm you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *