Penyebab Jerawat Dan Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Penyebab Jerawat Pada Usia Dewasa

penyebab-jerawat Penyebab Jerawat Dan Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Penyebab jerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab jerawat yang memicu dan penyebaran dan peradangan dalam berbagai bentuk pada kulit, misalnya, whiteheads, komedo, jerawat, kista, pustula, dan papula. Ketika usia menginjak remaja, peningkatan produksi hormon Testosteron dan minyak alami di dalam tubuh dipastikan bertanggung dalam pembentukan jerawat dimasa usia rentang ini.  Apa penyebab jerawat? Faktor fisik dan genetik mungkin sebagai faktor penyebab jerawat yang utama. Selain hal tersebut penyebab jerawat lainya adalah:  Stres, gangguan psikologis, dan kebiasaan hidup yang tidak teratur juga dapat menjadi faktor penyebab jerawat.

Dan jika Anda berpikir bahwa jerawat adalah masalah remaja, pikirkan lagi! Hal itu mempengaruhi laki-laki dan perempuan di segala lapisan usia,  tiga puluhan, empat puluhan dan kadang-kadang bahkan sampai akhir lima puluhan! jerawat dapat sangat mengganggu dan menyakitkan, membuat orang yang mengalami itu bertanya-tanya, “apa penyebab erawat dan bagaimana mengobatinya?” Mari kita mencoba untuk menemukan jawaban untuk pertanyaan Apa Penyebab jerawat?. Melalui artikel ini kita bahas bersama-sama.

penyebab-jerawat-2-300x135 Penyebab Jerawat Dan Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Faktor-Faktor Utama Penyebab Jerawat

Ketidak seimbangan hormonal

Penyebab jerawat  dari faktor keseimbangan hormonal. Hormon tertentu dalam tubuh, seperti androgen dan testosteron, merangsang kelenjar sebasea, sehingga menyebabkan peningkatan jumlah minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini. Ketika kulit menjadi berminyak ini disebabkan karena ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh, pori-pori kulit tersumbat, mengakibatkan wabah jerawat. Ketidakseimbangan hormon sebagai penyebab jerawat sering dialami oleh perempuan selama haid, kehamilan, pra menopause dan menopause. Sementara pada pria paling menonjol selama masa remaja.

Genetika

Penyebab jerawat  dari faktor genetik. Para peneliti telah menunjukkan bahwa jerawat dapat diwariskan dari orang tua. Jika salah satu dari orang tua memiliki riwayat jerawat di masa mudanya  kemungkinan akan mewariskan kepada anak-anaknya.

Kosmetik

Penyebab timbulnya Jerawat bisa dari faktor pemakaian kosmetik tertentu, baik itu make-up, sampo atau wajah krim, yang tidak cocok untuk jenis kulit, dapat memicu serangan jerawat. Jika seseorang sudah memiliki kulit berminyak rawan jerawat dan di atas bahwa dia menggunakan kosmetik yang memiliki minyak dasar, itu dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat.

Obat-obatan

Penyebab Timbulnya Jerawat bisa juga dari faktor konsumsi obatan tertentu. Obat tertentu dapat menyebabkan jerawat. Asupan obat-obatan tertentu  dapat meningkatkan timbulnya jerawat di beberapa orang. Penggunaan Pil, steroid, terapi hormon, dan banyak obat anlain kadang-kadang dapat memicu jerawat.

Stres

Penyebab jerawat  dari faktor Stress. Seseorang yang berada di tekanan  stres bisa mengalami serangan jerawat, terutama karena alasan stres membuat kelenjar sebasea menjadi overact. Hal ini meningkatkan produksi minyak pada kulit, dan bisa menyebabkan jerawat.

 Penyakit Ovarium polikistik

Penyebab jerawat  dari faktor penyakit .  Kondisi ini dikenal untuk mempengaruhi lima sampai sepuluh persen perempuan dalam kelompok usia belasan hingaa empat puluhan. Jika jerawat disertai oleh gejala seperti tidak teratur, peingkatkan pertumbuhan bulu pada tubuh, berat badan, perubahan suara, penurunan ukuran ukuran payudara, adalah gejala penyakit ovarium polikistik yang bisa menjadi penyebab jerawat.

Propionibacterium acnes atau p acnes adalah Bakteri yang bertanggung jawab terhadap penyebab radang jerawat, peradangan dikulit inilalah yang disebut sebagai jerawat. Makanan yang bersifat Asam dan berlemak juga di klain sebagai faktor utama penyebab jerawat.

ADVERTISMENT